Manfaat

Seperti yang anda ketahui, bayi sangat rentan terhadap penyakit. Selain itu bayi juga berada pada tahap awal yang sangat penting bagi kelangsungan hidupnya di masa depan. Oleh karena itu, makanan yang dikonsumsi oleh sang bayi harus sangat diperhatikan, jangan sampai ia memakan sesuatu yang tidak seharusnya, seperti memakan makanan yang memiliki tingkat gizi yang buruk atau bahkan memakan sesuatu yang bukan makanan. Untungnya, pada masa ini, sang bayi masih belum dapat makan sendiri dengan benar, sehingga masih harus disuapi saat ia makan. Hal ini memang sedikit merepotkan, namun sangat membantu untuk mengontrol makanan yang dimakan oleh sang bayi. Dalam hal makanan bayi, ada baiknya juga kita memberi sesuatu yang memiliki banyak manfaat bagi bayi. Salah satu contoh makanan yang memiliki banyak manfaat adalah bawang merah dan bawang putih.

Jika selama ini anda hanya mengetahui bahwa bawang merah hanya digunakan untuk penyedap masakan ataupun obat tradisional, ternyata bawang merah dan bawang putih juga memiliki banyak manfaat untuk bayi. Manfaat-manfaat tersebut terdapat pada kedua jenis bawang tersebut karena kedua jenis bawang tersebut mengandung berbagai macam zat positif seperti saltivin, fosfor, protein, kalsium, sulfur, zat besti, vitamin A, B, C, dan sebagainya.

Untuk manfaat-manfaat yang dimiliki bawang putih untuk bayi diantaranya adalah dapat memperlancar peredaran darah bayi karena mengandung zat anti kolesterol, baik untuk perkembangan organ mata bayi karena mengandung vitamin A, dapat meningkatkan daya tahan tubuh bayi karena bawang putih dapat berperan sebagai antibiotik dan antibakteri, dapat membunuh virus penyebab batuk dan flu dengan kandungan sulfur di dalamnya, membantu metabolisme pencernaan dalam lambung dan menjaga kesehatan lambung, dan sebagainya.

Sedangkan untuk manfaat-manfaat yang dimiliki bawang putih untuk bayi diantaranya adalah dapat menurunkan demam pada bayi jika diparut dan dicampur dengan minyak zaitun lalu dioleskan pada tubuh bayi, dapat mengatasi masuk angin dan perut kembung dengan mengoleskan bawang merah yang sudah dihaluskan pada perut sang bayi, dapat berperan sebagai antiseptik dan antibakteri karena kandung minyak atsiri di dalamya, dapat melancarkan sirkulasi dapar, dan sebagainya.

Nah, bagaimana? Ternyata banyak sekali bukan manfaat bawang merah dan bawang putih bagi bayi. Selamat mencoba.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s